Senin, 04 Juni 2018

Desain Rumah Minimalis Type 45 Terbaru 2018


Desain Rumah Minimalis Type 45 Terbaru 2018 - Di zaman modern seperti saat ini, desain rumah minimalis sedang naik daun dan dibanjiri oleh peminat terutama pada masyarakat perkotaan. Tanah yang sempit menjadi faktor utama pembangunan rumah minimalis type 45 di kota tidak terhitung lagi jumlahnya.

Tips Dalam Memilih Model Rumah Minimalis



Sebelum menentukan desain rumah minimalis seperti apa yang digunakan, Anda harus mengetahui dahulu tips dasar dalam memilih desain tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips sebelum memilih desain minimalis yang dapat dijadikan referensi:

1. Memberikan dekorasi 

Dekorasi pada rumah minimalis harus sesuai dengan ukuran rumah, apabila desain rumah minimalis type 45 yang Anda miliki maka, jangan menggunakan dekorasi yang terlalu ramai sebab, hal tersebut akan membuat ruangan anda tampak sempit.

2. Hindari menggunakan Furniture berukuran besar

Contohnya adalah guci-guci besar atau vas bunga dalam ukuran besar di bagian sudut rumah, hal tersebut akan memakan banyak tempat. Begitupun dalam penggunaan sofa pada bagian ruang tamu, jangan memilih sofa yang berukuran besar.

 Referensi Model Rumah Minimalis



Setelah mengetahui tips memilih model rumah minimalis, barulah Anda dapat mulai menentukan model seperti apa yang akan digunakan. Ada banyak sekali referensi model rumah minimalis, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Desain woody


Model kayu yang satu ini banyak dipilih karena memberikan kesan klasik dan tidak monoton, rumah minimalis dengan menggunakan desain woody akan tampak keren apalagi disentuh dengan pernak-pernik sejenis seperti kursi kayu, meja kayu, dan sebagainya.

2. Stone style

  
 
Desain ini dapat dikatakan sebagai desain rumah yang paling banyak dipilih pada masyarakat perkotaan, lantai rumah ini didesain menggunakan batu alam sehingga suasana di dalam rumah menjadi lebih sejuk.

Tips Penggunaan Warna  Rumah Minimalis Type 45






Selain memperhatikan ketiga tips di atas, agar tampilan rumah minimalis type 45 maupun type 54 yang dimiliki lebih elegan, Anda juga harus memperhatikan penggunaan warna. Ada banyak cara untuk memadu padankan warna rumah minimalis, simaklah cara-cara dibawah ini:

1. Menyesuaikan dengan ukuran ruang

Jika ruangan minimalis yang dimiliki berukuran kecil, cobalah untuk menggunakan warna-warna terang seperti kuning, coklat muda ataupun putih.

2. Sesuaikan dengan konsep


Pastikan setiap ruangan memiliki konsepnya masing-masing, jika sudah maka masalah warna hanya menyesuaikan dengan konsep tersebut.

3. Tentukan point interest yang ingin ditunjukkan

Berilah warna yang berbeda dari sekitarnya pada point interest yang ingin lebih ditonjolkan.

Hanya dari segi pemilihan warna saja sudah dapat memberikan kesan yang berbeda pada sebuah rumah. Salah satunya adalah pada desain rumah minimalis type 45, apabila perpaduan warna yang diterapkan tepat, maka ukuran rumah type 45 sekalipun akan tampak besar dan luas. Sebaliknya, jika perpaduan warna yang digunakan keliru maka, bukannya kesan luas yang didapatkan justru ruangan minimalis akan lebih sempit dan sangat tidak nyaman. Belum lagi jika pemilihan perabotan rumah juga mengalami kesalahan, maka ruang di dalam rumah akan terasa sesak dan sangat tidak nyaman.

Sebagaimana kita semua tahu bahwa pengertian rumah type 45 sendiri adalah sebuah rumah yang biasanya dibangun untuk perumahan-perumahan. Sehingga, ukurannya pun tidak terlalu besar, untuk itulah permainan dekorasi dan pewarnaan sangat penting untuk mengakali ukuran rumah type 45 yang kecil tersebut.



Baca juga :

Selain bagian dalam rumah yang perlu mendapat perhatian khusus, ternyata bagian eksterior juga tidak boleh luput dari perhatian. Tata letak dekorasi eksterior sebuah rumah minimalis haruslah tepat agar tidak meninggalkan kesan kumuh dan penuh pada bagian luar.

Salah satu bagian eksterior yang sering luput dari perhatian adalah masalah pemilihan pagar, terutama pagar pada bagian depan. Banyak pemilik rumah minimalis yang memasang pagar begitu tinggi dan tertutup, ternyata pemilihan tersebut salah.

Untuk rumah minimalis type 45, hendaknya menggunakan desain pagar depan dengan jeruji agak renggang dan tidak terlalu tinggi. Dengan begitu, rumah mungil yang ada di dalamnya akan tampak lebih luas dari ukuran aslinya, bagian samping (sekitar rumah) juga dapat diakali menggunakan tembok pembatas.

Ilustrasi Contoh Desain Rumah Minimalis Type 45




Pagar pada Rumah Tipe 45



Berdasarkan desain atau model rumah minimalis type 45 terbaru, dalam penggunaan pagar ada beberapa jenis dan model pagar yang tengah menjadi favorit. Daftar model pagar itu adalah sebagai berikut:

1. Pagar besi lurus minimalis 

Pagar ini terbuat dari besi biasa, berwarna gelap seperti abu-abu ataupun hitam, jika pagar besi pada umumnya dibuat melekuk-lekuk maka, untuk rumah minimalis ini pagar besi dibuat lurus dengan tambahan fiberglass bening di bagian tengah sebagai pengaman.

2. Kombinasi Pagar kayu dan jeruji

Pagar kayu yang dimaksudkan disini adalah pagar kayu dengan jeruji yang kecil, perpaduan warna hitam jeruji dan coklat dari kayu akan menambah nilai estetika rumah minimalis Anda.

Masalah pagar keliling, ataupun tembok keliling pada sebagian rumah minimalis apalagi dengan type 45 ada yang menggunakan, namun ada pula yang tidak. Tergantung dari letak rumah tersebut, kebanyakan mereka yang menggunakan tembok keliling adalah yang memiliki rumah bukan pada lahan perumahan. Sedangkan untuk rumah-rumah minimalis yang ada di daerah perumahan jarang sekali yang menggunakan tembok keliling. Banyak yang beranggapan bahwa penggunaan tembok keliling pada area rumah minimalis di perumahan hanya membuat sesak bagian eksterior. Belum lagi jika si pemilik rumah memiliki sebuah mobil, mau tidak mau mobil tersebut harus dimasukkan di dalam pagar. Apabila dipasang tembok keliling sangat kecil kemungkinannya mobil tersebut akan masuk pada lahan parkir di dalam pagar.




Desain Eksterior Rumah Minimalis Tipe 45


Untuk membantu mendesain bagian eksterior rumah minimalis type 45, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pemilik rumah. Dibawah ini adalah 3 hal yang harus diperhatikan tersebut:

1. Penempatan taman




Apabila rumah type 45 2 lantai yang dimiliki, penggunaan taman bisa dibuat di halaman samping, Hal itu bertujuan agar bagian depan rumah tidak tampak penuh.

2. Tanaman

Pilihlah tanaman yang berukuran kecil dan dapat ditaruh di pot-pot gantung, dengan begitu tanaman-tanaman tersebut tidak memakan tempat terlalu banyak. Selain itu, tidak membuat rumah menjadi kotor akibat sampah dedaunan yang gugur, terutama pada bagian teras depan rumah.

3. Kursi dan meja teras

Pilihlah kursi dan meja teras yang berukuran minimalis, biasanya hanya diperuntukkan bagi dua orang saja. Jangan memilih kursi teras terlalu besar karena akan mengurangi nilai estetika dari bagian depan rumah minimalis tersebut.

Dari berbagai pemaparan di atas, dapat disimpulkan bahwasanya desain rumah minimalis type 45, berbeda dengan rumah minimalis type lainnya. Termasuk dalam urusan pemilihan warna, furniture, pagar dan pendesainan bagian eksterior. Alangkah baiknya, jika dalam pembangunan rumah minimalis seperti ini Anda meminta bantuan seorang arsitektur, agar hasil akhir rumah yang didapatkan lebih elegan dan memiliki nilai keindahan yang lebih dari rumah minimalis lain pada umumnya.



Artikel Terkait

Desain Rumah Minimalis Type 45 Terbaru 2018
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email